Kecelakaan Maut

Korban Kecelakaan di Trans Yamdena Dirujuk ke RSUD Saumlaki

Tri Kurniawan    •    Senin, 24 Aug 2015 07:16 WIB
kecelakaan truk
Korban Kecelakaan di Trans Yamdena Dirujuk ke RSUD Saumlaki
Ilustrasi kecelakaan. Antara/Asep

Metrotvnews.com, Maluku: Puluhan korban luka akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Yamdena, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Saumlaki. Sebelumnya, mereka dirawat di Rumah Sakit dr Anatotoy Larat, Kecamatan Tanimbar Utara.

"Mereka akan dirujuk ke RSUD Saumlaki untuk menjalani pemeriksaan lewat foto rontgen guna mengetahui kondisi dalam tubuh para korban yang terbentur hebat," kata salah seorang kerabat korban, Minggu (23/8/2015).

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 22 Agustus sekitar pukul 14.00 WIT saat warga asal Desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas yang umumnya wanita ini menumpang sebuah truk yang dikemudikan Jhon Sileti.

Tujuan mereka ke Siwahan untuk mengambil dana bantuan pemerintah yang dicairkan melalui kantor Pos dan Giro Cabang Larat. Saat melintasi jalur Yamdena pada kilometer 124, mobil yang dikemudikan Jon dengan kecepatan tinggi menabrak dinding tanah.

(Klik: Dump Truk Terbalik, 12 Penumpang Penerima BLSM Tewas)

Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Marthin Ubwarin menyatakan ini merupakan kecelakaan tunggal. Dia menduga truk merah bernomor polisi  DE 8620 E itu melintasi jalan miring dengan kecepatan tinggi.

Yohanes Silety, sopir truk, tak bisa mengendalikan kendaraannya setelah rem blong. Mobil oleng dan menabrak selokan jalan. “Akibatnya, 12 penumpang tewas. Dan 40 lainnya, termasuk sopir terluka," kata Yohanes.

Daftar nama warga yang tewas:
1. Naomi Samangun (30 tahun)
2. Angganeta Batlayeri (35)
3. Termutis Bembuain (34)
4. Irene  Melmambessy (29)
5. Dorkas Melmambessy (39)
6. Sarah Melmambessy (45)
7. Maya Nifanlury (29)
8. Yana Nifanlury (30)
9. Naomi Lambiombir (28)
10. Martenci Lambiombir (42)
11. Sarah Kunda (29)
12. Dina Urel (59). (Antara)


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA