Presiden Dorong Konektivitas Asia Timur-Amerika Latin

- 14 Juni 2013 12:11 wib
ANTARA/Nyoman Budhiana
ANTARA/Nyoman Budhiana

Metrotvnews.com, Nusa Dua: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan perlunya kawasan Asia Timur dan Amerika Latin untuk membangun konektivitas dalam berbagai bidang dan lapisan.

"Presiden menegaskan kembali bahwa masalah konektivitas adalah suatu hal yang perlu dibangun antara kedua kawasan. Konektivitas yang bersifat tidak hanya konektivitas di bidang fisik atau bangunan transportasi udara dan laut," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Nusa Dua, Bali, Jumat (14/6).

Faiza mendampingi Presiden Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan delegasi menteri luar negeri negara-negara anggota Forum Kerja Sama Asia Timur-Amerika Latin (FEALAC) di sela kunjungan kerja Presiden di Bali.

Menurut Presiden, tambah Faiza, konektivitas antarpemerintah, kelompok bisnis, dan masyarakat juga perlu terus didorong untuk memperkuat kerja sama kedua kawasan.


Selain menggarisbawahi arti penting konektivitas, Faiza mengatakan, Presiden juga menyampaikan harapannya agar FEALAC dapat berkontribusi pada penyelesaian masalah-masalah global, antara lain, upaya pengentasan masyarakat dari kemiskinan. (Ant)

()

SEKRETARIS Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengungkapkan forum Musyawarah Kerja Nasional…