Hari Ini, KPUD Akan Tetapkan Paslon Kepala Daerah

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 24 Aug 2015 11:06 WIB
pilkada serentak
Hari Ini, KPUD Akan Tetapkan Paslon Kepala Daerah
Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay--MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: Tahapan verifikasi administrasi pasangan calon kepala daerah di 265 daerah telah berakhir. Hari ini akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) akan menetapkan pasangan calon (paslon) kepala derah.

"Kami belum tahu (daerah mana yang gagal tetapkan paslon). Proses akan berlangsung di daerah. Rapat penetapan mereka ada yang siang dan sore hari. Sehingga kami baru akan dapat informasi setelah itu," kata Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Senin (24/8/2015).

Ia mengaku masih ada sejumlah beberapa daerah yang mengalami kendala dalam proses verifikasi administrasi persyaratan paslon. Sehingga, proses penetapannya terancam tertunda. Namun, ia tak merinci daerah mana saja yang mengalami kendala tersebut.

"Kendala terjadi pada daerah yang ada putusan sengketa, dan harus menerima pendaftaran, saat ini ada yang sedang berjalan dan perlu klarifikasi dokumen persyaratannnya," terang dia.

Ia menegaskan bahwa, pihaknya hanya akan menetapkan paslon di daerah yang telah menyelesaikan proses verifikasi administrasi persyaratan. "Ditetapkan yang sudah selesai (verifikasi administrasi persyaratan) saja," tegas dia.


(YDH)