BRI Siap Salurkan KUR hingga Pedesaan

Antara    •    Senin, 24 Aug 2015 11:40 WIB
bri
BRI Siap Salurkan KUR hingga Pedesaan
Ilustrasi (MI/MOHAMAD IRFAN)

Metrotvnews.com, Manado: Pemimpin BRI Wilayah Manado Yoshua Hutapea mengungkapkan pihaknya siap menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga ke pelosok desa. Hal tersebut dianggap penting karena bisa memberikan bantuan bagi masyarakat.

"BRI optimistis mampu menyalurkan KUR yang dijamin oleh pemerintah hingga ke pelosok desa, karena kantor kas BRI sudah masuk hingga kecamatan di Sulawesi Utara (Sulut)," kata Yoshua, di Manado, Senin (24/8/2015).

Yoshua menjelaskan memang saat ini pembiayaan KUR masih dalam proses oleh pemerintah, namun BRI siap menjalankan tugas pemerintah tersebut untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam KUR nanti, dana yang disalurkan akan dijamin langsung oleh pemerintah, namun penerima pinjaman KUR tersebut harus mengembalikan pinjamannya karena merupakan dana milik masyarakat.

Dia mengatakan dengan KUR akan banyak masyarakat yang terbantu dan dapat meningkatkan kinerja usahanya lebih maju lagi. "Ekspansi kredit BRI Manado terus kami lakukan, tidak hanya bersandar pada dana yang terhimpun dari masyarakat di sini, tetapi mendatangkan dari daerah lain," jelasnya.

Yoshua menjelaskan, keseriusan BRI dalam mendorong perekonomian daerah tercermin dari Loan to Deposit Ratio (LDR) BRI Manado yang sudah berada di atas 200 persen. "LDR di atas 200 persen ini berarti ada begitu banyak dana dari luar yang masuk ke Sulut yang kemudian disalurkan dalam bentuk kredit ke sejumlah debitur daerah ini," pungkasnya.


(ABD)