Warga Kampung Pulo Pangkas Bagian Belakang Rumah

Damar Iradat    •    Senin, 24 Aug 2015 12:50 WIB
penggusuran kampung pulo
Warga Kampung Pulo Pangkas Bagian Belakang Rumah
Warga membongkar sendiri bagian belakang rumah yang terkena proyek normalisasi Kali Ciliwung. (Foto:MTVN/Damar Iradat)

Metrtotvnews.com, Jakarta: Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, yang tak terkena penggusuran ikut membongkar sebagian rumah mereka. Banyak bagian belakang rumah warga mencaplok tanah negara dan terkena proyek normalisasi Kali Ciliwung.
 
Pantauan Metrotvnews.com, beberapa warga sibuk membogkar bagian belakang rumah mereka. Mau tidak mau, kerena bangunan ada di tanah negara.
 
"Kami diminta seperti itu. Engga mungkin juga dirobohin pakai alat berat, bisa rontok semua rumah kita. Jadi kita sendiri saja yang kerjain," kata salah seorang warga yang enggan menyebut identitasnya itu, Senin (24/8/2015).
 
Rumah mereka memang tak dibongkar seluruhnya. Hanya 1 atau 2 meter yang masih masuk dalam zona normalisasi. "Emang enggak semua. Paling belakang rumah saja. Rumah saya kena 1 meter, kalau sebelah kena 2 meter. Yang penting lahan pemerintah enggak kepakai," ujarnya.
 
Seperti diketahui, Pemerintah DKI Jakarta telah merelokasi warga kampung Pulo dan menghancurkan rumah-rumah warga di bantaran Kali Ciliwung.  Total rumah yang sudah dihancurkan sejak Kamis lalu ada sebanyak 519 rumah yang dihuni oleh 926 kepala keluarga.
 


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA