Komisi II DPR Minta Peraturan Tata Ruang Dibuat Perda

Anggitondi Martaon    •    Senin, 24 Aug 2015 13:48 WIB
dpr ads
Komisi II DPR Minta Peraturan Tata Ruang Dibuat Perda
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan berbicara dengan Ketua Komisi II Rambe Kamarulzaman sebelum bersama jajarannya mengikuti Raker dengan Komisi II DPR di komplek parlemen, Senayan, Jakarta -- MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi II DPR menggelar rapat kerja (Raker) dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN (Kementerian ATR/BPN). Komisi II meminta agar peraturan tata ruang yang telah dikeluarkan Kementerian ATR/BPN dibuat dalam bentuk peraturan daerah (Perda).

"Jangan nanti Perda yang sesuai tata ruang itu dibatalkan oleh Perda diatasnya. Tata ruang itu harus diPerdakan karena apa nanti konsekuensi kalau orang melanggar," kata Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarulzaman saat memimpin Raker di ruang rapat Komisi II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Dalam Raker itu, juga dibahas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2014 Kementerian ATR/BPN. Komisi II mengapresiasi opini tanpa wajar LKPP 2014 Kementerian ATR/BPN yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Inti raker Komisi II tadi dengan menteri adalah wajar tanpa pengeculian yang diperoleh oleh pertanahan untuk penggunaan anggaran 2014," ungkapnya.

Komisi II meminta kepada Kementerian ATR/BPN segera menyelesaikan tindak lanjut terhadap hal-hal yang menjadi temuan BPK atas hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan tahun 2014.

Selain itu, Komisi II DPR juga mendorong Kementerian ATR/BPN untuk terus meningkatkan kinerjanya agar capaian yang telah diraih dapat dipertahankan.


(NIN)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA