Konflik dengan Komisioner KY, Hakim Sarpin: Anda tak Tahu Perasaan Saya

Damar Iradat    •    Senin, 24 Aug 2015 13:52 WIB
sarpin rizaldi
Konflik dengan Komisioner KY, Hakim Sarpin: Anda tak Tahu Perasaan Saya
Sarpin Rizaldi. Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Hakim Sarpin Rizaldi belum ada niat mencabut laporan dugaan pencemaran nama baik oleh Komisioner Komisi Yudisial Suparman Marzuki dan Taufiqurrohman Syahuri. Dia berharap penyidik Bareskrim Polri segera menyelesaikan pemberkasan kasus ini.

"Anda kan tidak tahu perasaan saya. Kalau anda tahu kan, pasti anda melakukan hal yang sama," kata Sarpin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

(Klik: Sarpin Tegas Menolak Mediasi dengan Komisioner Komisi Yudisial)


Suparman Marzuki. Antara Foto/ Muhammad Adimaja

Hari ini, Sarpin kembali diperiksa penyidik Bareskrim untuk melengkapi keterangan sebelumnya. Sarpin ingin perkara ini selesai di meja hijau.

"Kita jalankan saja proses hukum. Saya kan sudah somasi. Jangan ada yang curiga kepada saya. Prosedur sudah saya lakukan. Kita sudah melakukan somasi agar minta maaf. Tapi kan mereka tidak (minta maaf)," tutupnya.

Sarpin menganggap Suparman dan Syahuri mencemarkan nama baiknya terkait pernyataan keduanya menanggapi putusan praperadilan yang diajukan Komjen Budi gunawan. Dalam sidang praperadilan, Sarpin memutuskan status tersangka Budi tidak sah.


Taufiqurrohman Syahuri. Foto: MI/Rommy Pujianto

Putusan tersebut mengundang banyak tanggapan. Marzuki dan Syahuri pun ikut berkomentar. Sarpin mengatakan, banyak komentar Marzuki dan Syahuri yang bikin dirinya tersinggung. Di antaranya 'jangan sampai ada Hakim Sarpin lainnya' dan 'Hakim Sarpin bermasalah'. Pernyataan itu dimuat di media massa.

(Klik: Ini Pernyataan Komisioner KY yang Menyakiti Sarpin dan Keluarga)

Sarpin melaporkan Suparman dan Syahuri ke Bareskrim Mabes Polri dengan Nomor Laporan LP/335/III/2015/Bareskrim tertanggal 18 Maret 2015.


(TRK)