Safety Driving

Michelin dan Kepolisian Gelar Kampanye Road Safety untuk Anak SMA

Ekawan Raharja    •    Senin, 24 Aug 2015 11:25 WIB
michelin
Michelin dan Kepolisian Gelar Kampanye Road Safety untuk Anak SMA
PT Michelin Indonesia (Michelin) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya kembali menggelar kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas. Michelin

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Michelin Indonesia (Michelin) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya kembali menggelar kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas atau road safety melalui program 'Tunjukkin Safety-mu!, Ayo Uji SIM'.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi berperilaku tertib berlalu lintas kepada siswa SMU ini akan berlangsung setiap hari Sabtu mulai 22 Agustus -  19 September 2015 yang dipusatkan di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta Timur.

Jean-Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia, mengatakan program 'Tunjukkin Safety-mu! Ayo Uji SIM' sudah memasuki tahun kedua. Kegiatan ini merupakan bukti dari komitmen dan konsistensi Michelin dalam mendorong kesadaran masyarakat, khususnya siswa-siswi SMU untuk selalu tertib berlalu lintas.
 
"Safety merupakan sikap mental yang harus dibentuk sejak dini. Melalui program 'Tunjukkin Safety-mu! Ayo Uji SIM', Michelin bersama Polda Metro Jaya ingin membangun karakter dan mental para siswa SMU untuk selalu tertib berlalu lintas dan memiliki tanggung jawab keselamatan berkendara. Ini adalah salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di usia produktif," jelas Jean-Charles akhir pekan lalu, di Cibubur.

Road Safety Seminar merupakan tahap pemberian edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara untuk dirinya dan orang lain disekitarnya, termasuk mengenai rambu-rambu dan tata tertib beretika di jalan raya. Pada sesi ini peserta juga diberikan pemahaman mengenai sejauh mana fungsi ban sebagai salah satu komponen kendaraan yang penting untuk dipahami.

Setelah mendapat pemahaman mendasar mengenai keselamatan berlalu lintas, para peserta diajak untuk mengikuti tahap praktek sekolah mengemudi. Pelajar yang akan mengambil SIM A akan menerima pelatihan oleh trainer terlatih dari sekolah mengemudi, sedangkan yang ingin memiliki SIM C akan mendapat arahan dan pelatihan oleh tim dari Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Meningkatnya populasi kendaraan telah mendorong risiko kecelakaan semakin tinggi. Insiatif MICHELIN menjadi bentuk konkret dari tanggungjawab pelaku usaha untuk dapat menimimalisir risiko tersebut. POLRI akan selalu mendukung insiatif positif seperti yang telah dilakukan Michelin," terang Komisaris Besar Risyafudin selaku Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya.


(UDA)