5 Cara Mengatasi Kebotakan

   •    Senin, 24 Aug 2015 14:15 WIB
rambut
5 Cara Mengatasi Kebotakan
Kebotakan dapat ditutupi dengan penggunaan wig (Foto:Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam dunia fesyen, botak menjadi sebuah kutukan. Tak sedikit yang sudah menjajal aneka obat dan minyak rambut, tetap saja para pria mengalami kebotakan.

Faktor pemicu kebotakan karena faktor dan rambut rontok.

Jika kebotakan melanda Anda, disarankan mencoba cara berikut untuk mengatasinya.

1. Tanyakan ke penata rambut
Penata rambut bisa menjadi penasehat yang baik untuk Anda. Dengan pengalaman dan keahlian yang dipunya, mereka bisa memberikan saran yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda.

2. Gunakan wig
Tidak ada salahnya memakai wig saat Anda ingin pergi ke suatu tempat. Mengingat wig bisa Anda lepas setiap bila perlu. Rancang wig sesuai gaya Anda. Meskipun mahal, rambut palsu ini membuat Anda lebih percaya diri dan fashionable.

3. Cukur rambut
Mencukur meningkatkan pertumbuhan rambut di kepala atau bahkan janggot atau kumis. Bila rambut Anda sudah botak sebagian, lebih baik dicukur habis untuk melindungi sisa rambut Anda. Lagipula, cara ini bisa menyembunyikan fakta bahwa sebenarnya rambut Anda botak karena rontok.

4. Pakai topi
Sekitar 80 dari 100 orang botak biasanya memakai topi saat beraktivitas. Topi tidak hanya mengaburkan fakta bahwa Anda botak, juga membuat Anda tampil lebih stylish. Banyak model topi yang bisa Anda pilih.

5. Pigmentasi kulit kepala
Meskipun mahal, cara ini cukup populer di kalangan orang yang mengalami kebotakan. Tersedia banyak tempat untuk melakukan perawatan ini. Jika Anda benar-benar ingin memiliki rambut lagi, tak ada salahnya mencoba metode ini. (Sumarni/ Boldsky)


(ROS)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

59 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA