Manfaat Luar Biasa Makan Buah Amla

   •    Senin, 24 Aug 2015 14:31 WIB
kesehatan
Manfaat Luar Biasa Makan Buah Amla
Buah Amla (Foto: in.all.biz)

Metrotvnews.com: Buah amla atau Malaka (Indian Gooseberry) dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, serat dan karbohidrat. Dan mungkin sudah banyak orang yang tahu jika amla sangat bagus untuk kulit dan rambut sebab menjadi unsur penting pada produk-produk 

Namun, sayangnya, masih ada orang yang tidak tahu manfaat kesehatan dari amla. Nah, berikut beberapa manfaat yang Anda peroleh apabila sering makan buah rendah kalori ini.

1. Melawan kanker
Selain sifat antioksidannya, amla juga memiliki sifat anti kanker. Ini terbukti dengan penelitian yang menunjukkan bahwa amla menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Menyantap buah ini bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan kanker.

2. Baik untuk usus
Oleh karena amla kaya akan serat makanan, itu membuat amla bisa mengontrol gerakan usus agar tetap teratur dan mengurangi risiko sembelit. Dan lagi, jus amla juga bagus untuk menyembuhkan tukak lambung.

3. Menurunkan berat badan
Amla membantu dalam mendetoksifikasi tubuh dengan menghapus semua zat beracun dan secara tidak langsung menurunkan berat badan Anda. Buah ini sangat cocok Anda jadikan untuk alternatif lain makanan diet Anda.

4. Mengontrol tekanan darah tinggi
Buah amla sangat efektif dalam mengendalikan tekanan darah tinggi. Selain itu, buah amla juga membuat pikiran dan tubuh Anda lebih rileks dan nyaman. Campurkan bubuk amla dengan madu dan jangan lupa untuk Anda konsumsi setiap hari supaya mendapatkan hasil yang terbaik.

5. Meningkatkan sirkulasi darah
Amla meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, mengurangi penyumbatan sirkulasi darah ke jantung dengan meningkatkan alirannya. Dan lagi dengan kandungan antioksidannya, amla bisa membersihkan racun dari tubuh untuk melindungi hati dari kerusakan. Dan lagi, amla sudah banyak digunakan dalam pengobatan sirosis hati dan hepatitis.

6. Memperkuat jantung
Amla menjaga pembuluh darah dan arteri agar selalu bersih. Kandungan zat besi dalam mempromosikan pembentukan sel darah merah baru dan secara tidak langsung mengurangi kemungkinan serangan jantung dan stroke. (Sumarni/ Boldsky)


(AWP)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA