Motor Baru

KTM Resmi Ramaikan Pasar Motor Sport 250 cc

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 24 Aug 2015 18:34 WIB
motor baru
KTM Resmi Ramaikan Pasar Motor Sport 250 cc
Jajaran direksi PJLM dan KTM Austria saat press conference. KTM

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan sepeda motor sport, baik naked dan full fairing bermesin 250 cc menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) terus meningkat sejak 2009 hingga 2014. Melihat hal itu, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) menghadirkan 250 Duke 250 dan RC 250 untuk pasar Indonesia.

PJLM yang juga dikenal sebagai PT KTM Motor Indonesia ditunjuk langsung oleh KTM Austria sebagai APM resmi sepeda motor KTM di Indonesia. Ini berarti APM yang sebelumnya telah dilepas statusnya sebagai APM.

PJLM pun menghadirkan kedua jagoannya itu pada sebuah pameran otomotif yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta pada 22 Agustus kemarin. Dari rilis yang diterima redaksi hari ini, 24 Agustus, selain peluncuran, PJLM dan KTM Sportmotocycle Gmbh secara simbolik menandatangani MOU kerjasamanya.

“Kini KTM sport motorcycle didistribusikan oleh PJLM  dengan network distribution yang baru dan tentu saja dengan line up produk-produk teranyar dan up to date. Kami mendapat dukungan penuh dari KTM Austria untuk aftersales, spare-part, related accessories, sehingga PT PJLM dapat sukses menjual produk-produk mereka di Indonesia,” kata Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PJLM.

Kedua model terbaru KTM ini sama-sama dibekali mesin yang super ringan dengan bobot hanya 37,2 kg. Mesin satu silinder, DOHC, 4 katup ini, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 31 daya kuda pada 9.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24 Nm pada 7.250 rpm.

Sasis motor ini diadopsi dari terjunnya KTM di kejuaraan balap tingkat dunia Moto3. Sasis tipe tralis baja ini menawarkan stabilitas tinggi dan kendali yang presisi. 

Bobotnya juga terbilang ringan, hanya 139 kg untuk 250 Duke dan 147 kg untuk RC 250. Dengan bobot keseluruhan yang ringan dan mesin bertenaga tinggi, motor ini memimpin dalam segi power-to-weight ratio di kelasnya. Maka tak percuma jika KTM menggunakan “Ready To Race” sebagai tagline.

Persoalan harga memang cukup tinggi, 250 Duke ada diangka Rp69,5 juta dan RC 250 berbanderol Rp74,5 juta. Tentu lebih tinggi dibanding kompetitornya seperti Kawasaki Z250, Yamaha MT-25, Suzuki Inazuma, Kawasaki Z250SL (250 Duke), dan Yamaha YZF-R25, Kawasaki Ninja 250 dan Ninja RR Mono (RC 250).


(UDA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA