Sebelum Gantung Diri, Ini Pesan Wahidin

Sobih AW Adnan    •    Senin, 24 Aug 2015 15:34 WIB
bunuh diri
Sebelum Gantung Diri, Ini Pesan Wahidin
Foto: Jenazah Wahidin saat hendak dimakamkan/MTVN_Sobih

Metrotvnews.com, Cirebon: Wahidin, 37, ayah satu anak yang ditemukan gantung diri di rumahnya di Perumahan Panorama Sindanglaut, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sempat meninggalkan pesan. Korban menulis pesan di belakang foto keluarganya.

"Jasad ini terkubur tapi arwah akan tetap mencari. 1, 2, 3 kepergianku ini atas kehendak mu nng. Rasa kasih sayang akang terhadap nng terlalu dalam, dan hanya maut lah yang bisa memisahkan. Akang pergi demi kebahagiaanmu. Kembalilah ke keluargamu karena ini keinginan keluargamu," tulis pesan itu yang diduga merupakan tulisan tangan Wahidin, seperti yang dikutip Metrotvnews.com di rumah duka, Senin (24/8/2015).
 
Kepala Desa Lewidinding Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon Ono Suwaryono mengatakan, korban sebelumnya dikenal sebagai pebisnis sepeda motor. Namun dalam setahun terakhir, usahanya bangkrut sehingga terlilit utang hingga ratusan juta rupiah.

"Mungkin akibat tekanan utang ia kemudian nekat melakukannya (gantung diri)," kata Ono.

Istri korban Rosalina dan anaknya Ronal menemukan Wahidin tewas tergantung dengan seutas kabel yang diikat di atap dapur rumahnya, pukul 6.00 WIB. Saat hendak mengambil baju, Ronal terkejut ketika melihat ayahnya sudah tewas gantung diri.


(TTD)