PNS DKI Diam-diam Belajar Atasi Banjir ke Rotterdam

Intan fauzi    •    Senin, 24 Aug 2015 15:36 WIB
banjir jakarta
PNS DKI Diam-diam Belajar Atasi Banjir ke Rotterdam
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Rotterdam Ahmad Aboutaleb. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata mengirim PNS ke Rotterdam, Belanda, untuk belajar mengatasi banjir di Ibu Kota. Ilmu yang mereka dapat diharapkan dapat diterapkan di Jakarta.
 
"Baru-baru ini PNS Kota Jakarta dikirim ke Rotterdam untuk mengetahui bagaimana menghadapi banjir, tanggul dan juga bagaimana cara membiayai proyek-proyek besar. Sekarang mereka kembali ke Jakarta untuk bekerja dengan gubernur dengan pengetahuan baru untuk meningkatkan kualitas pembuatan kebijakan di Jakarta," kata Wali Kota Rotterdam Ahmad Aboutaleb di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2015).
 
Aboutaleb berharap, mereka dapat menerapkan setiap pengetahuan yang mereka dapat dari salah satu kota di negara kincir angin itu. Menindaklanjuti kerja sama, Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama akan mengirimkan kembali beberapa PNS muda ke Rotterdam. Mereka akan dilatih selama tiga bulan terhitung dari September.
 
"Sejak tanda tangan kesepakatan 2013, kita kirim beberapa anak, September nanti kirim tahap 3. Anak-anak muda dan pinter-pinter kita kirim, tiga bulan tinggal di Belanda, belajar manajemen air, kerja sama pihak ketiga, semua mereka pelajari," kata Ahok.
 


(FZN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA