38 Calon Haji Jakarta `Menginap` Lebih Lama di Pondok Gede

M Rodhi Aulia    •    Senin, 24 Aug 2015 19:09 WIB
haji 2015
38 Calon Haji Jakarta `Menginap` Lebih Lama di Pondok Gede
Kepala Sub Bagian Humas PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Sugito. (Foto:MTVN/M Rhodi Aulia) aul

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 38 calon jamaah haji (calhaj) embarkasi Jakarta, harus “bermalam” lebih lama di Asrama Haji Pondok Gede. Keberangkatan mereka ke Tanah Suci, tertunda karena persoalan belum mendapat visa dan sakit.
 
"Sampai kloter ke-5 ada yang belum jadi visanya dan sakit. Angka pastinya kita masih konfirmasi ke bagian dokumen," kata Kepala Sub Bagian Humas PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Sugito saat ditemui Metrotvnews.com di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (24/8/2015).
 
Sugito menuturkan, pihaknya sudah memberangkatkan lima kloter dari 21 Agustus lalu. Idealnya dalam setiap kloter trediri dari 450 calon jamaah haji dan lima petugas.
 
Namun, dari semua yang sudah berangkat, hanya satu kloter yang lengkap berangkat. Sisanya kurang dari 450. Sugito merinci, untuk kloter pertama sebanyak 430 calhaj, kloter kedua 444, kloter ketiga 439, kloter keempat 449 dan kloter kelima, 450 calhaj.
 
"Kloter pertama hingga ketiga berasal dari DKI Jakarta dan sisanya dari Banten," ujarnya.
 
Dia menambahkan, embarkasi Jakarta Pondok Gede tidak hanya diisi jamaah DKI Jakarta dan Banten, tapi juga Lampung. Namun, yang harus menginap satu malam di Asrama Haji Pondok Gede adalah Jakarta dan Banten.
 
"Dari Lampung langsung terbang ke Bandara Halim Perdanakusuma dan lanjut ke Tanah Suci," ujarnya.
 
Sementara untuk kloter keenam dari DKI Jakarta akan berangkat besok, pukul 04.35 WIB dengan. Sugito belum bisa memastikan jumlah yang berangkat, namun mereka semua sudah tiba di Asrama pukul 08.00 WIB.
 
"Yang tertunda akan diusahakan pengurusannya dan diberangkatkan pada kloter berikutnya. Bagi yang sakit, akan terus dipantau," katanya.
 


(FZN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA