Pengunjung Money Changer Tukar Dolar hingga Rp421,8 Juta

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 24 Aug 2015 19:25 WIB
rupiah melemah
Pengunjung <i>Money Changer</i> Tukar Dolar hingga Rp421,8 Juta
Ilustrasi. ROMMY PUJIANTO/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu pengunjung PT Valuta Inti Prima (VIP) melakukan transaksi jual dolar AS atau USD hampir mencapai USD30 ribu, atau setara Rp421,8 juta (Rp14.060 per USD). Dari data yang dihimpun Metrotvnews.com, ‎angka kurs beli mencapai Rp14.035 per USD, sedangkan kurs jual mencapai Rp14.060 per USD.

"Saya tukarkan hari ini lebih dari USD25 ribu, dikit lagi mencapai USD30 ribu, melihat USD tinggi, maka saya tukarkan USD yang saya miliki," kata Ahmad Rifai ketika ditemui Metrotvnews.com di kantor pusat Valuta Inti Prima di daerah Menteng, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Mata uang negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) yang dimiliki Ahmad, dia dapatkan dari hasil kerja keras membangun usaha travel haji dan umroh. Alhasil dari transaksi usaha itu mendapatkan USD.

Sebelum hari ini, dia menyebutkan, pihaknya juga pernah menukarkan USD setelah Lebaran, yakni di posisi Rp13.500 per USD. Jumlah penukaran pun sama dengan yang dilakukan hari ini, tidak ada perbedaan.

"Karena sudah Rp13.500 per USD, saya tukarkanlah, kurang lebih juga USD30 ribu. Saya dapatkan dari hasil usaha saya. Ini dikumpulkan, jika sudah besar baru saya ganti," urainya.

Lanjut dia, pihaknya memprediksi nilai rupiah masih alami pelemahan kembali. Namun, pelemahan rupiah tidak bisa diprediksi sampai ke posisi berapa.

"Katanya sih ada yang ‎bilang sampai Rp15.000 per USD. Tapi saya tukarkan saja dulu, nanti mungkin saya akan tukarkan lagi," ‎tutup dia.


(SAW)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA