Mantan Sesmenpora Suruh Mindo Rosalina Hubungi Orang Dekat Alex Noerdin

Renatha Swasty    •    Senin, 24 Aug 2015 19:27 WIB
kasus korupsi
Mantan Sesmenpora Suruh Mindo Rosalina Hubungi Orang Dekat Alex Noerdin
Mantan Direktur Pemasaran perusahaan milik mantan Bendahara Partai Demokrat M Nazarudin PT Permai Group Mindo Rosalina Manulang (tengah) bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/8). MI/Mantan Direktur Pemasaran perusahaan milik mantan Bendahara

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam mengaku menyuruh Direktur Marketing Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang menghubungi Paulus Iwo, orang dekat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Saat itu, Mindo ingin mengerjakan proyek pembangunan Wisma Atlet, Jakabaring, Sumsel.

"Bu Mindo menyampaikan bahwa berminat ikut di proyek Wisma Atlet. Ya tanggapan saya kalau mau ikut kerja di Kemepora silakan saja, tapi khusus Wisma Atlet di daerah itu," kata Wafid di sidang lanjutan terdakwa mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Rizal Abdullah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Wafid mengatakan, anak buah mantan Bendaraha Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin itu sudah datang menemuinya sejak akhir 2009. Saat itu proyek belum berjalan, baru wacana saja.

Mindo, kata dia, awalnya belum menyampaikan perusahaan apa yang akan diikutkan dalam pembangunan Wisma Atlet. Belakangan, Mindo baru mengatakan anak perusahaan PT Anak Negeri, PT Duta Graha Indah, yang bakal mengerjakan proyek tersebut.

Dia menyarankan Rosa untuk menghubungi Paulus Iwo, orang dekat Alex Noerdin. "Karena saya tidak punya akses ke daerah. Terus yang meminta Ibu Rosa minta ikut juga, kebetulan, ada yang bilang Paul Iwo kenal sama Pak Gubernur," pungkas Wafid.

Paulus Iwo yang juga rekanan di Kemenpora lanjut Wafid sering mengaku dekat dengan Gubernur Sumatera Selatan itu. Alhasil, Wafid menyarankan supaya Mindo menghubungi Iwo. Tapi, Wafid mengaku tidak memberikan nomor kontak Paulus Iwo pada Mindo.

Wafid menyuruh Mindo meminta nomor Iwo pada Paul Nelwan, pengusaha yang sering berproyek di Kemenpora. Belakangan, Wafid mengaku PT Duta Graha Indah ditunjuk sebagai salah satu pihak yang mengerjakan proyek Wisma Atlet.


(OGI)