Pakai Lahan Sitaan KPK, Pembukaan Pekan Raya Bangkalan Ditunda

Agus Josiandi    •    Senin, 24 Aug 2015 21:17 WIB
pameran
Pakai Lahan Sitaan KPK, Pembukaan Pekan Raya Bangkalan Ditunda
Lokasi berlangsungnya PRB, di akses Suramadu sisi Madura. Foto: Metrotvnews.com/Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Pekan Raya Bangkalan (PRB) yang akan digelar di atas tanah sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Desa Baengas, Labang, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terpaksa ditunda pembukaannya.

Acara pameran pembangunan itu ditunda karena tak mengantongi izin dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, otoritas yang saat ini tengah menyidangkan tersangka korupsi Fuad Amin selaku pemilik lahan.

Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad mengaku sudah mengajukan izin pinjam pakai atas tanah sitaan tersebut. Namun, pengajuan salah alamat karena dikirim ke KPK. Sedangkan penyitaan lahan sudah diserahkan kepada Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Kita salah alamat, izinnya kami ajukan ke KPK, seharusnya ke Pengadilan Negeri Pusat yang membentuk Pengadilan Tipikor Jakarta,” terang Makmun Ibdu Fuad, ditemui di lokasi PRB, Senin (24/8/2015).

Ra Momon, sapaan akrab Bupati Bangkalan, mengatakan tengah mengajukan proses izin hari ini. Namun demikian, pembukaan acara pameran pembangunan tersebut tetap harus ditunda.

“Tetap harus ditunda, karena tidak ada izinnya,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Windianto Pratomo.

Lahan sitaan milik Fuad Amin itu bertempat di akses Suramadu, tak jauh dari pintu tol Suramadu sisi Madura. Pemkab Bangkalan mengaku sengaja memilih lokasi tersebut guna menarik wisatawan luar Madura untuk hadir dalam acara tersebut.


(UWA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA