Jokowi Akan Kunjungi Korban Lumpur Lapindo di Sidoarjo

Amaluddin    •    Senin, 24 Aug 2015 22:05 WIB
jokowiblusukan jokowi
Jokowi Akan Kunjungi Korban Lumpur Lapindo di Sidoarjo
Lumpur Lapindo. Foto: Antara/Umarul Faruq

Metrotvnews.com, Surabaya: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan digelar di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 25 Agustus, pukul 10.00 WIB. Munas MUI se-Indonesia itu diikuti 550 peserta.

Selain Presiden, sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara direncanakan hadir. Di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Anies Baswedan, dan Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Munas MUI yang bertema 'Islam Wasathiyah untuk Indonesia dan Dunia yang Berkeadilan dan Berkeadaban' digelar hingga 27 Agustus mendatang.

Presiden juga dijadwalkan mengunjungi korban lumpur Lapindo di tanggul lumpur Lapindo, Kabupaten Sidoarjo. Kabarnya, Presiden akan berdialog seputar pembayaran ganti rugi bagi korban lumpur Lapindo.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Jokowi juga dijadwalkan ke Kabupaten Trenggalek bersama Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebelum kembali ke Jakarta.


(UWA)