Tanda-tanda Anda Salah Menyantap Makanan

   •    Senin, 24 Aug 2015 22:27 WIB
kesehatan
Tanda-tanda Anda Salah Menyantap Makanan
Ilustrasi (Foto: lawfuel.com)

Metrotvnews.com: Apakah Anda sering marah tanpa sebab? Jika iya dan itu terjadi tanpa alasan yang jelas, berarti itu karena makanan yang Anda konsumsi.

Makanan, menurut para ahli medis berhubungan langsung dengan percernaan dan pencernaan kadang-kadang dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

Dan berikut adalah tanda-tanda bahwa Anda salah mengkonsumsi makanan.

1. Merasa gelisah
Ketika Anda merasa gelisah saat lapar, itu jelas berarti bahwa makanan yang Anda makan sebelumnya tidak menyediakan energi yang tepat untuk Anda.

2. Kulit kusam
Terkadang, makanan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan ini dapat mempengaruhi kulit Anda juga. Kulit Anda akan nampak lebih kusam. Seperti yang banyak penelitian ungkapkan, perubahan hormon berpengaruh banyak terhadap emosi.

3. Mengidam
Mengidam tidak hanya dialami oleh wanita hamil namun orang tidak hamil pun bisa mengidam makanan tertentu. Nah jika itu terjadi pada Anda, itu menandakan bahwa diet Anda tidak tepat. Tubuh Anda meminta Anda untuk memberi asupan makanan yang sehat.

4. Kuku yang lemah
Kuku kering menandakan kekurangan gizi. Jika kuku Anda tidak sehat dan dibarengi dengan perilaku temperamen , maka sudah saatnya mulai memantau pola makan Anda.

5. Merasa mengantuk
Jika Anda selalu merasa mengantuk setelah makan, sekarang saatnya untuk mengubah diet Anda.

6. Mood sering berubah
Apabila Anda merasa terlalu energik dan kemudian tiba-tiba gelisah atau tertekan. Ini jelas berarti bahwa makanan yang Anda santap sebelumnya belum memiliki standar kesehatan yang baik. (Sumarni/ Boldsky)


(AWP)