Skandal Korpusi FIFA

Tak Mau Diseret Kasus Korupsi, Blatter Kembali Tegaskan Dirinya Bersih

Krisna Octavianus    •    Selasa, 25 Aug 2015 00:30 WIB
fifa
Tak Mau Diseret Kasus Korupsi, Blatter Kembali Tegaskan Dirinya Bersih
Sepp Blatter (Foto: AFP/FABRICE COFFRINI)

Metrotvnews.com, Swiss: Sepp Blatter tampaknya benar-benar tak mau tersandung kasus korpusi di FIFA. Ia lagi-lagi menegaskan bahwa dirinya bersih dari tuduhan koropsi selama memimpin badan sepak bola dunia itu.

FIFA diguncang skandal korupsi pada Mei 2015 ketika tujuh pejabat ditangkap oleh FBI di Zurich atas tuduhan suap, pencucian uang, dan pemerasan. Padahal saat itu akan berlangsung kongres FIFA untuk memilih Presiden.

Selepas penangkapan itu, Blatter yang dikabarkan menjadi incaran FBI tetap melenggang dalam pemilihan Presiden dan menang. Akan tetapi, dua bulan selepas terpilih ia malah mengundurkan diri.

Banyak yang percaya bahwa pengunduran dirinya sebagai bagian penyelidikan lanjutan oleh FBI. Akan tetapi, ia menolak anggapan itu dan merasa keputusannya agar semuanya bisa kembali tenang.

"Saya (menepi) karena saya ingin melindungi FIFA, saya bisa melindungi diri saya cukup kuat. Saya tahu apa yang saya lakukan, apa yang saya tidak melakukan, saya punya hati nurani dan saya tahu saya seorang yang jujur. Saya bersih," ujarnya seperti dilansir BBC Sport.

Pengunduran diri Blatter membuat FIFA kini tanpa pemimpin. Pemilihan Presiden selanjutnya baru akan diselenggarakan pada Februari 2016. 


(KRS)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA