Penjelasan Rasuna Epicentrum soal Kebakaran Minggu Sore

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 25 Aug 2015 01:34 WIB
kebakaran apartemen
Penjelasan Rasuna Epicentrum soal Kebakaran Minggu Sore
Ilustrasi kebakaran. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT. Bakrie Swasakti Utama memberi penjelasan soal kebakaran yang terjadi pada Minggu, 23 Agustus 2015, kemarin. Mereka menegaskan, api bukan berasal dari Apartemen Rasuna Epicentrum

"Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu, tanggal 23 Agustus 2015 pukul 18.00, tepatnya api berasal dari gudang kontraktor basement 1 proyek apartemen yang sedang dikerjakan oleh kontraktor PT Hutama Karya dan bukan berasal dari Basement Apartemen Rasuna Epicentrum, The Grove Suite, ataupun Wisma Bakrie," kata Public Relations Manager Biba Nelly dalam keterangannya, Senin (24/8/2015).

Menurut dia, dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek. Pada saat kebakaran terjadi, pihak pertama yang mengetahui adalah security proyek. Mereka, jelas Biba, langsung berkoordinasi dengan Tim Pemadam Kebakaran Rasuna Epicentrum.

"Pemadam Kebakaran Rasuna Epicentrum datang dua unit ke lokasi pada pukul 18.05 WIB," lanjut dia.

Selain itu, bantuan juga datang ke lokasi pada pukul 18.15 dari Pemadam Kebakaran DKI sebanyak 18 unit. Tepat pada pukul 18.30 WIB, api dinyatakan sudah berhasil di padamkan seluruhnya. "Dan kerusakan hanya terjadi di area gudang basement 1 tersebut," papar dia.

Biba menerangkan, dari kejadian ini dapat di pastikan tidak ada korban jiwa. Seluruh kerugian materi akan ditanggung asuransi. Senin pagi, lanjut dia, seluruh gedung di sekitar lokasi kejadian telah beroperasi secara normal.


(OGI)