Bocoran Penampakan Huawei Nexus Terbaru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 25 Aug 2015 05:09 WIB
huawei
Bocoran Penampakan Huawei Nexus Terbaru
Foto dari smartphone yang diduga adalah Nexus buatan Huawei.

Metrotvnews.com: Google kabarnya akan meluncurkan 2 smartphone Nexus. Keduanya disebutkan sudah menggunakan Android M sebagai OS-nya. Salah satu Nexus tersebut akan dibuat oleh LG dan memiliki layar sebesar 5,3 inci. Sementara Nexus kedua dibuat oleh Huawei dan akan memiliki layar yang lebih besar, 5,7 inci.

Foto Nexus buatan LG sudah pernah bocor sebelumnya, Anda dapat melihatnya di sini. Sementara itu, foto di atas adalah foto bocoran Nexus buatan Huawei pertama yang beredar di internet. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, smartphone yang diduga Nexus tersebut memiliki desain yang agak aneh dengan tonjolan memanjang pada bagian atas dimana kamera utama berada.

Satu hal yang patut dipertanyakan adalah apa fungsi tonjolan tersebut? Engadget menyebutkan bahwa, kemungkinan besar, tonjolan tersebut merupakan tempat  Huawei meletakkan komponen pendukung laser AF. Meski foto yang bocor ini belum tentu adalah foto yang sebenarnya, smartphone yang diperlihatkan memiliki elemen yang mirip dengan bocoran dari LG Nexus, misalnya lingkaran pada bagian belakang yang diduga adalah sensor sidik jari. 



Gambar bocoran ini juga menunjukkan bahwa Nexus buatan Huawei akan memiliki dual LED flash dan speaker stereo yang ada pada bagian depan. Harus diakui, desain dari Nexus terlihat sangat aneh. Karena itulah, muncul dugaan bahwa gambar ini adalah hanyalah gambar dari prototipe Huawei Nexus atau bahkan mungkin sekedar foto palsu. 



Berdasarkan 4 foto bocoran lain dari iNexus, terlihat bahwa Nexus buatan Huawei akan dilengkapi dengan USB Type-C. Selain itu, sebuah screenshot menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan menggunakan Snapdragon 810 sebagai prosesornya dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Kemungkinan besar, Google akan memperkenalkan kedua Nexus di bulan depan, bersamaan dengan peluncuran Android 6 "Marshmallow".


(ABE)