Menpora Segera Tunjuk Ketua Kontingen untuk Olimpiade

Krisna Octavianus    •    Selasa, 25 Aug 2015 05:27 WIB
olimpiade 2016kemenpora ads
Menpora Segera Tunjuk Ketua Kontingen untuk Olimpiade
Imam Nahrawi (Foto: MI/ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan dirinya akan segera memutuskan "Chef de Mission" (CdM) atau ketua kontingen Olimpiade 2016. Hal itu segera diputuskan jika hal tersebut dirasa mendesak.

"Kalau nama CdM harus segera dikirim maka akan segera kami putuskan. Saat ini kami sedang menunggu delegasi KOI yang berada di Brazil. Kami berharap mereka bisa segera melaporkan hasil dari sana," ujar Menpora Imam Nahrawi di Kantor PP ITKON Kemenpora, Jakarta, Senin (24/8/2015)

Menurutnya, orang yang nantinya ditunjuk sebagai CdM orang yang benar-benar siap. Pasalnya, ia akan mendampingi atlet selama 24 jam penuh dan mencari jalan keluar jika nanti ada masalah.

Meski belum memutuskan siapa yang bakal memimpin kontingen Indonesia ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu mengaku sudah mengantongi beberapa kandidat yang kemungkinan besar akan mengisi posisi CdM.

Saat ini sudah beredar beberapa nama seperti Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, Sekjen PP PBSI Anton Subowo, mantan pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat dan mantan atlet renang Ricard Sam Bera. Kemungkinan, jumlah kandidat akan terus bertambah.

"Mereka harus punya waktu 24 jam dan tidak boleh meninggalkan arena hingga kejuaraan selesai," ucap Imam. (ant)


(KRS)