Jimly hingga Johan Budi 'Disidang' Pansel KPK Hari Ini

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 25 Aug 2015 07:26 WIB
capim kpk
Jimly hingga Johan Budi 'Disidang' Pansel KPK Hari Ini
Panitia Seleksi pimpinan KPK yang diketuai Destry Damayanti (tengah) menggelar wawancara terbuka Calon Pimpinan KPK di Ruang Serba Guna, Lantai Dasar, Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (24/8). MI/RAMDANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tujuh dari 19 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi akan mengikuti seleksi tahap akhir. Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie dan Pelaksaan Tugas Pimpinan KPK Johan Budi menjadi dua capim yang akan ikut 'disidang' Panitia Seleksi KPK.

Dari jadwal yang diterima, Mantan Komandan POM TNI Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji dan Rektor Universitas Hasanudin Makasar Laode Muhamad Syarif diketahui juga bakal mengikuti tes wawancara pada Selasa (25/8/2015) ini. Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono pun menjadi capim pertama yang bakal dicecar pansel pada hari ini, pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Kemudian, ada Dosen Akuntansi Universitas Gadjah Mada Mohammad Gudono dan Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono juga dijadwalkan mengikuti tes akhir pada sore dengan penutupan pada pukul 17.15 WIB. Sementara, lima kandidat capim terakhir akan kembali diseleksi oleh Pansel KPK pada Rabu 26 Agustus besok.

Seleksi ini merupakan tahapan terakhir dari sejumlah rangkaian yang dihadapi calon pimpinan KPK. Nantinya, Pansel Capim KPK akan langsung menyerahkan hasil seleksi kepada Presiden Joko Widodo.

Diketahui, seleksi Capim KPK tahap akhir ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut sejak 24 Agustus sampai 26 Agustus. Senin kemarin, sudah ada tujuh capim yang diwawancarai. Acara dimulai pada pukul 08.00 hingga 17.15 WIB di Ruang Serba Guna, Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.


(OGI)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA