Ini Tujuan Ahok Gratiskan Pelajar Naik TransJakarta

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 25 Aug 2015 09:56 WIB
kjp
Ini Tujuan Ahok Gratiskan Pelajar Naik TransJakarta
Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemegang Kartu Jakarta Pintar atau anak usia sekolah mendapatkan layanan gratis menumpang TransJakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki banyak tujuan dengan layanan ini.

"Kita kan tidak mengizinkan menarik uang kontan. Ini sebenarnya dalam rangka membantu anak-anak supaya tidak naik motor juga. Namanya juga orang enggak mampu kan kalau bisa naik bus enggak bayar kan, menolong pengeluaran mereka," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).

Dengan demikian, sambung Ahok, tidak ada lagi alasan anak-anak di DKI Jakarta putus sekolah hanya karena tidak kuat menanggung biaya transportasi. Ahok tidak ingin uang KJP habis untuk keperluan itu saja. Sementara itu, Ahok mengatakan pihaknya terus mengupayakan integrasi TransJakarta dengan Kopaja dan Kopami yang tersebar di Ibu Kota.

"Kalau Kopami, dan Kopaja terintegrasi berarti si anak itu bisa jalan kaki sedikit atau titip sepeda atau diantar orangtua udah bisa naik bus. Kan nanti Kopami dan Kopaja kita bayar rupiah per kilometer. Ini akan menolong anak-anak itu menyimpan uangnya sampai akhir tahun," terang Ahok.

Mulai Senin (24/8/2015) kemarin, Pemprov DKI Jakarta menggratiskan biaya transportasi dengan TransJakarta untuk semua pemilik KJP. Penggratisan ini akan terus berlaku selamanya.


(YDH)

Setnov Kirim Surat Tak Bisa Hadiri Sidang KTP-el

Setnov Kirim Surat Tak Bisa Hadiri Sidang KTP-el

36 seconds Ago

Setya Novanto tidak menghadiri sidang kasus korupsi KTP-el. Setnov mengirimkan surat tak bisa h…

BERITA LAINNYA