Juventus Konfirmasi Bergabungnya Juan Cuadrado

Achmad Firdaus    •    Selasa, 25 Aug 2015 10:42 WIB
juventus 2015--2016chelseabursa transfer pemain
Juventus Konfirmasi Bergabungnya Juan Cuadrado
Juan Cuadrado (Foto: AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus selangkah lagi mendapatkan jasa Juan Cuadrado. Winger Chelsea ini datang ke Turin dengan status pinjaman.

Senin sore kemarin, Cuadrado dikabarkan sudah terbang dari London menuju Italia dan mendarat di Bandara Malpensa, Milan. Selanjutnya, pemain asal Kolombia ini akan menjalani tes medis untuk kemudian diperkenalkan ke publik.

Juventus sebenarnya membujuk Chelsea untuk melepas Cuadrado secara permanen. Namun, kubu The Blues hanya bersedia melepasnya dengan status pinjaman. Meski demikian, Juve memiliki opsi untuk mempermanenkan status pemain 27 tahun tersebut pada akhir musim 2015--2016.

"Dia (Cuadrado) sudah tiba. Dan dia langsung mendapat sambutan yang luar biasa," demikian pernyataan kubu Juve.

Karier Cuadrado bersama Chelsea berjalan kurang mulus. Sejak ditransfer dari Fiorentina dengan mahar 23,3 juta poundsterling (Rp515 miliar) pada Januari tahun lalu, Cuadrado gagal menunjukkan performa menawan lantaran jarang mendapat kesempatan tampil. Dia hanya memainkan 14 laga di musim lalu, dan satu kali di musim ini.

Di musim ini, masa depannya kian abu-abu setelah Chelsea merekrut winger Barcelona, Pedro Rodriguez. Peluang untuk bergabung ke Chelsea pun tidak disia-siakan Cuadrado untuk menunjukkan kualitasnya sehingga bisa kembali ditarik Chelsea atau malah dipermanenkan Bianconeri. (Goal)



(ACF)