Tes Calon Pimpinan KPK

Jimly Enggan Ungkap Alasan Mundur dari MK

Dheri Agriesta    •    Selasa, 25 Aug 2015 12:54 WIB
capim kpk
Jimly Enggan Ungkap Alasan Mundur dari MK
Jimly bersama Husni----MTVN/Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanyakan alasan calon pimpinan KPK Jimly Asshiddiqie mundur dari kursi Hakim Mahkamah Konstitusi pada 2008. Sebab, ada dugaan Jimly mundur karena tak terpilih sebagai Ketua MK.

Pertanyaan ini dilontarkan anggota pansel capim KPK Enny Nurbaningsih. Enny mengaku mendapat bocoran dari Dewan Perwakilan Rakyat tentang hal itu. Namun, Jimly tak menjawab pertanyaan itu dalam sesi wawancara terbuka ini.

"Saya ini konsisten, saya mohon kalau bisa pertanyaan ini saya jawab di DPR, karena di sana yang akan menentukan siapa ketua atau wakil, pansel cukup pilih delapan saja," kata Jimly di Gedung III Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).

Enny tak berhenti sampai di situ. Ia berkali-kali bertanya untuk mendapatkan jawaban dari Jimly. Namun, jawaban yang diharapkan tak juga diperoleh. Jimly bergeming untuk menjawab pertanyaan ini. "Lebih baik saya jawab nanti, saya konsisten," tegas dia.

Seusai wawancara, Jimly mengaku telah menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan pansel. Ia yakin jika terpilih akan lebih banyak pertanyaan yang diajukan kepadanya saat di DPR nanti. "Saya serahkan sepenuhnya kepada pansel. Yang jelas saya sengaja menjadi calon untuk memberikan alternatif calon pimpinan KPK kepada pansel," kata dia.


(TII)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA