Pesawat Wisata Tabrak Gunung, Empat Warga Inggris Tewas

Tri Kurniawan    •    Selasa, 25 Aug 2015 12:59 WIB
pesawat
Pesawat Wisata Tabrak Gunung, Empat Warga Inggris Tewas
Foto: Reuters

Metrotvnews.com, Kanada: Pesawat yang membawa wisatawan menabrak gunung di Les Bergeronnes, 250 kilometer timur laut dari Quebec, Kanada, Minggu (23/8/2015). Enam orang tewas, empat di antaranya adalah warga Inggris.

Adalah penerjun payung yang menemukan jasad korban di reruntuhan. Pesawat yang dioperasikan Air Saguenay diklaim dalam kondisi baik sebelum jatuh.

Wakil Presiden Air Saguenay, Jean Tremblay mengatakan, "(Pesawat) itu dalam kondisi sempurna. Kondisi cuaca tidak sama sekali penyebabnya."

Pilot pesawat nahas tersebut dikatakan memiliki 6.000 jam pengalaman terbang dan telah bekerja untuk Air Saguenay selama 14 tahun. Identitas pilot diketahui sebagai Romain Desrosiers .

Empat korban warga Inggris belum diketahui identitasnya. Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris bekerja sama dengan pemerintah setempat sedang mencari identitas korban. Tim pencari dan penyelamat dikirim untuk menemukan jasad dua korban yang masih belum ditemukan.

Menurut laporan Le Journal de Quebec, Selasa (25/8/2015), ada panggilan darurat sebelum pesawat menabrak gunung.

Kepolisian Quebec telah mengonfirmasikan enam orang tewas dalam kecelakaan pesawat bermesin tunggal tersebut.

Konsulat Prancis menyebut, salah seorang korban adalah warga Prancis Emilie Delaitre, 28. Dia mengunjungi Les Bergeronnes bersama bibi dan pamannya. Namun, bibi dan pamannya tidak ikut dalam penerbangan nahas itu.


(FJR)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA