Presiden Kunjungi Korban Lumpur Sidoarjo

Mufti Sholih    •    Selasa, 25 Aug 2015 13:03 WIB
jokowi
Presiden Kunjungi Korban Lumpur Sidoarjo
Jokowi bersalaman dengan warga---Ant/Siswodidodo

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana, mengunjungi lokasi tanggul di Porong Sidoarjo, Jawa Timur. Jokowi sekaligus bertemu dengan warga yang terkena dampak lumpur.

Dilansir Antara, Presiden didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimujono mengunjungi Tanggul titik 25 di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Presiden mendengarkan paparan Kepala Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo Sunarso. Sunarso mengatakan, titik 25 merupakan penampungan air dengan luas total 600 hektare.

"Status hari ini sudah banyak yang terbayarkan. Pada 26 Agustus akan memasukkan SPM (surat perintah membayar, Red.) dan pada 27 Agustus sore bisa masuk ke rekening warga," kata Sunarso menjelaskan proses pembayaran kepada warga.

Sementara, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani warga yang terdampak lumpur. Bupati mengimbau, warga mengikuti semua prosedur dalam pengurusan pembayaran ganti rugi. Presiden di lokasi tanggul titik 25 tersebut sempat meninjau sebentar kondisi tanggul


(TII)