Tim Investigasi FIFA Bantah akan Kunjungi Indonesia

Kautsar Halim    •    Selasa, 25 Aug 2015 13:15 WIB
kisruh pssi
Tim Investigasi FIFA Bantah akan Kunjungi Indonesia
Logo FIFA (AP Photo/Michael Probst, file)

Metrotvnews.com: Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) merespons kabar yang menyebutkan pihaknya akan mengirim tim investigasi Indonesia untuk membenahi kisruh antara PSSI dan Kemenpora. Menurut juru bicara FIFA, rencana untuk membahas sanksi FIFA itu malah belum terpikirkan sama sekali.

"FIFA dan AFC ingin mengonfirmasi bahwa tidak ada rencana kunjungan (ke Indonesia)," kata juru bicara FIFA seperti dilansir Reuters, Selasa (25/8/2015)

Bantahan FIFA muncul untuk menanggapi ucapan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, yang menyebutkan beberapa perwakilan FIFA akan datang ke Jakarta untuk membahas sanksi sepak bola. Saat itu, Jumat pekan lalu, Imam menyebutkan FIFA akan mengunjungi Indonesia pada Oktober.         

Melalui kesempatan ini, FIFA juga menegaskan sanksi isolasi sepak bola Indonesia tidak akan dicabut jika kisruh sepak bola nasional belum usai. FIFA akan mencabut sanksi jika Kemenpora dan PSSI sudah saling akur.

"Sanksi FIFA/AFC akan tetap berlaku sampai pihak pemerintah dan induk sepak bola Indonesia bisa saling menghargai," tandas juru bicara FIFA tersebut. (reuters)


(ACF)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

48 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA