Intel Rilis Motherboard Baru, Lebih Kecil Dari mini-ITX

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 25 Aug 2015 13:54 WIB
intel
Intel Rilis Motherboard Baru, Lebih Kecil Dari mini-ITX
Motherboard mini baru dari Intel (Coolaler.com)

Metrotvnews.com: Intel baru saja merilis sebuah motherboard berukuran lebih kecil dari motherboard mini-ITX. Motherboard berukuran 5x5-inci atau 14x14cm tersebut telah dilengkapi dengan socket prosesor Intel LGA yang dapat menampung prosesor Intel Celeron hingga Core i7. Selain itu, motherboard tersebut juga didukung dengan dua buah slot SODIMM dan sebuah port SATA, serta M.2 untuk media penyimpanannya.

Dikutip dari PC Gamer, Intel mengklaim bahwa meskipun ukurannya kecil, motherboard ini memiliki ruang upgrade yang cukup luas layaknya PC standar. Satu-satunya yang tidak dihadirkan di motherboard ini adalah slot PCIe yang biasa digunakan untuk memasang kartu grafis tambahan.

Melihat hal tersebut, dapat dipastikan bahwa motherboard ini akan digunakan untuk membangun sebuah sistem yang bukan untuk keperluan gaming.

Salah satu kelebihan motherboard ini adalah posisi socket prosesornya yang tidak dapat dirubah, sehingga memungkinkan sistem pendingin pihak ketiga untuk lebih mudah dipasangakan. Hingga kini Intel memang belum memberikan harga resmi untuk motherboard ini. Menurut kabar , motherboard ini hanya akan digunakan di dalam branded PC. ()




(ABE)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

5 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA