SBY Percaya Pemerintah Bisa Atasi Gejolak Ekonomi

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 25 Aug 2015 14:29 WIB
sby
SBY Percaya Pemerintah Bisa Atasi Gejolak Ekonomi
Twitter SBY

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) percaya pemerintah mampu mengatasi permasalahan ekonomi. Dia menyarankan pemerintah bekerja dengan fokus.

"Saya masih percaya pemerintah bisa atasi gejolak ekonomi saat ini. Maaf, sebaiknya lebih fokus dan serius, serta cegah hal-hal yang tak perlu," kata SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Selasa (25/8/2015).

Di jajaran kabinet dan pemerintah, lanjutnya, tidak sedikit yang memahami ekonomi dan bisa ikut mengatasi gejolak saat ini. "Perlu tim kerja yang solid dan efektif. Indonesia memang sering alami gejolak. Dalam krisis 98 ekonomi kita jatuh, tetapi dalam krisis gobal 2008 kita selamat. Ambil pengalamannya," imbuhnya.

Dia mengatakan, pada 2008-2009 pemerintah bisa minimalkan dampak krisis global. Kuncinya, tambah SBY, pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha, BUMN, ekonom, dan pimpinan media bersatu.

"Saat ini, yang diperlukan adalah kepemimpinan dengan direktif yang jelas solusi, kebijakan dan tindakan yang cepat dan tepat. Serta dukungan semua pihak," terangnya.


(YDH)