Spanyol dan Maroko Kerja Sama Tangkap Anggota ISIS

Fajar Nugraha    •    Selasa, 25 Aug 2015 14:59 WIB
isis
Spanyol dan Maroko Kerja Sama Tangkap Anggota ISIS
Militan ISIS (Foto: BBC)

Metrotvnews.com, Madrid: Pihak berwenang Spanyol dan Maroko melakukan penangkapan atas 14 orang yang diyakini sebagai perekrut kelompok militan Islamic State (ISIS).

Penangkapan ini berlangsung di wilayah pinggiran kota Madrid dan di beberapa kota di Maroko. Mereka yang ditangkap dianggap terlibat jaringan pengiriman anggota ISIS ke Suriah dan Irak.

Operasi di Madrid tersebut dilakukan di San Martin de la Vega. Sementara operasi di Maroko berlangsung di kota Fez, Casablanca, Nador, al-Hoceima dan Driouech. Demikian diberitakan BBC, Selasa (25/8/2015).

Pihak Kementerian Dalam Negeri Spanyol menyebutkan operasi itu masih berlangsung. Mereka menolak untuk memberikan detail lengkap mengenai penangkapan ini.

Sebelumnya pada Jumat pekan lalu, seorang warga Maroko yang tinggal di Spanyol ditangkap menyusul serangan gagal di atas kereta cepat Prancis.

Pihak satuan anti-teror Spanyol sebelumnya menyebutkan bahwa sekitar 800 orang dengan pandangan radikal berada di Eropa. Orang-orang ini siap melakukan setelah kembali dari Suriah dan Irak.


(FJR)