KPUD Tangsel Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon

Deni Aryanto    •    Selasa, 25 Aug 2015 15:17 WIB
pilkada serentak
KPUD Tangsel Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon
Airin dan Benyamin----MI/Susanto

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menetapkan nomor urut ketiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Selasa (25/8/2015). Petahana Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mendapat nomor urut tiga.

Nomor urut pertama didapat pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, nomor dua pasangan Arsyid - Elvier Ardianie, serta nomor urut tiga pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.

Rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota berlangsung di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel. Untuk menjaga ketertiban, KPUD Kota Tangsel membatasi jumlah simpatisan maksimal sebanyak 30 orang dari partai pengusung.

"Setelah penetapan nomor urut pasangan calon, kita juga tanda-tangani kesepakatan kampanye damai. Kesepakatan ditandatangani langsung oleh Kapolres, Komandan Distrik Militer 0506, dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Tangsel," kata Ketua KPUD Kota Tangsel, Muhammad Subhan, Selasa siang.

Tahapan selanjutnya, kata Subhan, masing-masing pasangan akan mulai berkampanye mulai 27 Agustus hingga 5 Desember 2015. Di masa tersebut, ketiga pasangan bakal berlomba mengeruk massa.

"Tahap kampanye mulai 27 Agustus sampai 5 Desember 2015 sesuai dengan peraturan Nomor 2 Tentang Tahapan dan Nomor 7 Tentang Kampanye. Dalam ketentuan, memang cuti ini diatur pada saat akan melakukan kampanye," imbuh dia.

Subhan meminta, tiap pasangan dapat mematuhi seluruh peraturan tata cara kampanye yang berlaku. Terhadap calon yang masih aktif di lingkungan eksekutif, wajib mengajukan cuti ke KPUD Kota Tangsel bersamaan dengan jadwal kampanye.


(TII)