Polisi Juga Selidiki Status Eko Prasetyo

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 25 Aug 2015 15:39 WIB
penggusuran kampung pulo
Polisi Juga Selidiki Status Eko Prasetyo
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito K dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo--Ant/Widodo Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya rupanya masih mendalami kasus penganiayaan terhadap Eko Prasetyo, 22. Namun, polisi juga menyelidiki status Eko dalam insiden kericuhan saat penggusuran Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, polisi menyelidiki status Eko. "Kita sekarang lagi tentukan, apakah yang bersangkutan, pelaku pelemparan terhadap petugas atau dia orang yang lewat atau dipukul," kata Tito usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (25/8/2015).

Eko adalah warga Jalan Jatinegara Barat Gang Banten 8 RT 04 RW 05, diduga menjadi korban salah tangkap dan penganiayaan Satpol PP. Dia dituduh sebagai salah satu provokator penolakan dan keluarga membantah.

Saat ini, kondisi Eko sudah membaik setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Saint Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Eko mengalami luka di bagian kepala dan sejumlah anggota tubuh lainnya. Eko sempat menjalani operasi.

"Kondisinya membaik sudah kita cek. Dari kedokteran, Polda intensif memberikan dukungan dan pengawasan," ungkap Tito.

Tak hanya soal Eko, Tito juga menjelaskan, Polda Metro Jaya juga sedang menyelidiki status oknum Satpol PP yang diduga melakukan kekerasan terhadap Eko.

"Kita lakukan penyelidikan. Sekali lagi apakah ini (Eko) adalah pelaku pelemparan kepada petugas dan kemudian petugas melakukan penangkapan dan dia melakukan perlawanan, kemudian dia dilumpuhkan. Atau terjadi kekerasan eksesif oknum aparat. Ini lagi diselidiki," tegas Tito.


(TII)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA