Bali Siap Gelar Ajang Woodball Asia

Kautsar Halim    •    Selasa, 25 Aug 2015 16:35 WIB
olahraga
Bali Siap Gelar Ajang Woodball Asia
salah satu peserta dari Indonesia mencatat jumlah pukulan pada pertandingan di fairway 3 dalam penyisihan 4th Indonesia Open Beach and Grass Wood Ball Championship 2010 (FOTO ANTARA/Wihdan Hidayat)

Metrotvnews.com, Denpasar: Bali terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan Indonesia Internasional Open 2015 dan Asia University cabang olahraga woodball. Nantinya, event tersebut akan berlangsung di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, 3-8 September mendatang.

Ketua Harian Pengprov Indonesia Woodball Association (IWbA) Bali, Maryoto Subekti menjelaskan, ajang itu akan melibatkan delapan negara, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Singapura, India, Jepang, Thailand, dan Indonesia. Berdasarkan kondisi lapangan yang berada di sana, event tersebut sudah diputuskan bakal mempertandingkan 12 nomor, yakni tujuh nomor stoke dan lima nomor fairway.

"Tepilihnya Bali sebagai tuan rumah cabang olahraga itu karena sebelumnya sudah pernah menggelar kejuaraan yang sama pada tahun 2009 dan sebagai tujuan menarik untuk dikunjungi para atlet woodball," kata Maryoto, Selasa (25/8/2015).

Terkait target tim Indonesia dalam ajang tersebut, Maryoto juga menjelaskan tidak ada tujuan khusus. Ia hanya berharap para wakil Indonesia bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya saja.

"Untuk kesiapan atlet kami sudah siap tanding dalam ajang itu," tandas Maryoto.

Event ini merupakan rangkaian dari seri woodball Asia yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Setelah Bali, ajang ini akan berlanjut menuju Jepang yang rencananya akan bergulir pada 25 September mendatang.

Sekadar informasi, olahraga woodball ditemukan pertamakali pada tahun 1990 di Taiwan. Jenis olahraga permainan ini cukup unik dan menyenangkan karena hampir mirip golf dan tidak membutuhkan dana besar. Permainan woodball menggunakan bola dan tongkat pemukul dari kayu. Para pemain dituntut memasukkan bola ke gawang kecil untuk mendapatkan poin. (ANT)


(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA