Ultah ke-20, Ada Band Rilis Album & Gelar Konser

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 25 Aug 2015 17:49 WIB
ada band
Ultah ke-20, Ada Band Rilis Album & Gelar Konser
Ada Band (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua tahun berlalu sejak album kompilasi Masa Demi Masa diluncurkan, Ada Band bersiap merilis album ke-13 dengan konsep baru.

Jika biasanya Ada Band identik dengan lagu cinta, pada album yang masih dirahasiakan judulnya ini mereka memasukkan tema dunia balap. Maklum, kini Ada Band bernaung di ABM Entertainment, perusahaan rekaman yang juga berkecimpung di dunia balap nasional.

"Ada salah satu lagu yang memang menceritakan dunia balap mobil. Biasanya kan lagu kita ngomongin soal cinta. Semua hal bisa jadi inspirasi bikin lagu. Salah satunya, ya umbrella girl," ucap pemain bass, Dika, saat ditemui di kawasan Sentul, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Tak ingin meninggalkan karakter Ada Band terdahulu, band yang digawangi Donnie Sibarani (vokal), Dika (bass, backing vocal), Marshal (gitar), Aditya Pratama (drummer) itu tetap akan memasukkan unsur cinta di albumnya.

"Menggabungkan balap dan cinta itu yang tinggal diramu saja biar lagunya terdengar enak dan pas di telinga," tuturnya.

Ada Band menyiapkan 10 lagu di album terbarunya nanti. Tak hanya itu, guna memeringati 20 tahun usia Ada Band, mereka akan menggelar konser tahun depan.

"Materinya sudah banyak banget. Kalau mau bikin perjalanan bermusik, sudah ada. Tinggal mengemas konsep konser dan director yang spektakuler saja," tutup Dika.

Muncul kali pertama pada 1996, Ada Band beberapa kali bongkar pasang personel. Grup ini awalnya didirikan oleh Suriandika Satjadibrata, Ibrahim Imran, Krishna Balagita, Iso Eddy H, dan Elif Ritonga.

Album Masa Demi Masa yang dirilis pada 2013, dikemas dengan nuansa berbeda. Jika biasanya Ada Band kental dengan karakter romantik band dan membawakan lagu cinta yang mellow, kali ini mereka memberikan sentuhan dance. Mereka juga mengganti logo band.


(ROS)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA