Ronaldo Diklaim Mulai Tidak Akur dengan Benitez

Hilman Haris    •    Selasa, 25 Aug 2015 17:50 WIB
real madrid
Ronaldo Diklaim Mulai Tidak Akur dengan Benitez
Cristiano Ronaldo dikabarkan tak senang dengan taktik yang diperagakan Benitez (AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan sedang gundah. Selain karena gagal membawa Madrid menang atas Sporting Gijon, Senin 24 Agustus, perselisihan dengan sang pelatih, Rafael Benitez diyakini menjadi salah satu alasan yang membuat suasana hati Ronaldo memburuk.

Menurut Marca, friksi antara Ronaldo dengan Benitez sudah terjadi sebelum pertandingan kontra Gijon berlangsung. Ketika itu, Ronaldo gusar lantaran Benitez memutuskan untuk menjadikan Gareth Bale sebagai pusat serangan. 

Ronaldo diyakini makin kesal setelah Bale berkali-kali diberi instruksi untuk merangsek ke pertahanan lawan dari sisi kiri. Pos yang selama ini selalu ditempati mantan winger Manchester United tersebut.

"Rasa pengertian antara Ronaldo dengan Benitez menurun seiring berjalan waktu. Setidaknya itu tanggapan orang-orang yang rutin menyaksikan sesi latihan Madrid," lansir Football Espana.

Kontribusi Ronaldo untuk tim memang tereduksi sejak Los Merengues ditangani Benitez. Pada pramusim, Ronaldo hanya mencetak satu gol dari enam laga. 
Jumlah gol sang superstar menyusut karena metode permainan Benitez lebih mementingkan kerja sama tim ketimbang aksi individu. Alhasil, Ronaldo jadi jarang berakselerasi ke kotak penalti karena dituntut untuk lebih sering memberikan umpan dari sisi sayap. (Football Espana)


(HIL)