Bank Mandiri Gandeng Lemhanas Perkuat Kualitas SDM

Antara    •    Selasa, 25 Aug 2015 17:57 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Gandeng Lemhanas Perkuat Kualitas SDM
Gedung Bank Mandiri (MI/Himanda Amrullah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Dalam kerja sama tersebut Bank Mandiri dan Lemhanas juga akan saling bertukar informasi dalam rangka pengukuran ketahanan nasional, pelaksanaan pengkajian dan bidang lain sesuai kebutuhan dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk ketentuan kerahasiaan bank.

Direktur Utama Mandiri Budi G Sadikin menjelaskan, pihaknya membutuhkan SDM yang berkualitas unggul serta memiliki pemahaman yang lebih komprehensif mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk dapat merealisasikan visi membangun dan memakmurkan negeri.

Di samping itu, lanjut Budi, Bank Mandiri juga akan bekerja sama dengan Lemhanas untuk membangun ketahanan ekonomi nasional melalui program laku pandai Mandiri di daerah perbatasan dan daerah pelosok lainnya. 

"Untuk itu, Bank Mandiri juga akan mengikutsertakan ekonom Bank Mandiri dan Mandiri Institute dalam pelaksanaan kajian-kajian nasional yang diselenggarakan Lemhanas," ujar Budi, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Beberapa tindak lanjut dari kerja sama tersebut antara lain, memasukkan program pemantapan nilai kebangsaan dalam modul kurikulum Mandiri University, dan mengirimkan pegawai pimpinan Bank Mandiri dalam pogram pendidikan dan pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Lemhanas.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA