Pengusaha Kamerun Lirik Kerja Sama dengan Indonesia

Antara    •    Selasa, 25 Aug 2015 18:15 WIB
afrika selatan
Pengusaha Kamerun Lirik Kerja Sama dengan Indonesia
Potensi ekspor indonesia. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar 50 pengusaha asal Kamerun akan mengunjungi Trade Expo Indonesia (TEI) 2015. Para pengusaha tersebut telah memberikan komitmen order untuk pengusaha asal Indonesia.

"Kamerun sangat prospektif bagi produk-produk Indonesia. Bahkan 50 pengusaha Kamerun, calon buyers, akan datang langsung melihat produk Indonesia di acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2015, Oktober nanti," kata
Kepala ITPC Lagos Nino, Wawan Setiawan, dalam siaran pers yang diterima, Selasa (25/8/2015).

Komitmen tersebut terjadi setelah Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Lagos bersama dengan KBRI Abuja mengadakan business meeting dengan menggandeng Cameroon Chambers of Commerce, Mining, Industry, Mines and Craft (Kamar Dagang Kamerun/CCIMA) dan Association Exchange of Indonesia-Cameroon (AIC).

Kamerun merupakan pintu gerbang bisnis ke wilayah Afrika bagian tengah dan memiliki fasilitas pelabuhan dan sarana lain yang mendukung kegiatan perdagangan internasional. Selain mempromosikan produk-produk Indonesia, diharapkan pertemuan semacam ini mampu menaikan ekspor nasional. 

ITPC Lagos menyelenggarakan business meeting pada 12 Agustus 2015 bertempat di Douala, Kamerun dan dihadiri 80 orang yang terdiri dari anggota CCIMA, anggota AIC, perwakilan dari Kementerian Perdagangan Kamerun, pengusaha Indonesia di Kamerun, serta media.

Perwakilan sekaligus technical advisor CCIMA, Joachim Ondoa Atangana, menyambut baik keinginan delegasi Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan Kamerun.  Joachim juga bersedia membantu mempromosikan TEI 2015 ke dunia usaha di Kamerun dan bersedia menjadi koordinator delegasi Kamerun yang akan berpartisipasi di pameran tersebut.



(SAW)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA