Ini Nomor Urut Calon Wali Kota Semarang

Deo Dwi Fajar Hari    •    Selasa, 25 Aug 2015 19:21 WIB
pilkada serentak
Ini Nomor Urut Calon Wali Kota Semarang
Suasana pengambilan nomor urut Pilwakot Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/8/2015). (Metrotvnews.com/Deo Dwi Fajar Hari)

Metrotvnews.com, Semarang: Proses penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Gedung Serbaguna Balaikota Semarang, Jawa Tengah diwarnai adu yel-yel dari masing-masing calon. Suasana semakin riuh ketika terjadi aksi saling dorong antarpendukung pasangan calon.

Dari pantauan Metrotvnews.com, perang yel-yel ini awalnya berasal dari pasangan calon Soemarmo-Zuber. Teriakan tersebut mendapat sahutan dari pasangan Hendi-Ita. Tak mau kalah, pendukung pasangan Sigit-Agus juga meneriakkan slogan dukungan mereka.

Beruntung aksi tersebut tidak berlanjut pada kekisruhan. Petugas keamanan dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP mampu meredam kegaduhan. Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono dengan lantang menyuruh para pendukung untuk keluar ruangan.

"Di sini bukan tempat yel-yel. Kalau mau sorak-sorakan nanti. Paham," kata Henry, di Gedung Serbaguna Balaikota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/8/2015).

KPU Kota Semarang menetapkan tiga nama calon yang akan berebut kursi nomor satu di Kota Lunpia tersebut. Mereka adalah Soemarmo Hs-Zuber Safawi, Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanto Rahayu, dan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso.

Mantan Wali Kota Semarang, sekaligus mantan narapidana kasus korupsi dana APBD Soemarmo Hs yang berpasangan dengan Zuber Safawi mendapatkan nomor urut satu. Sedangkan pasangan calon petahana Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanto Rahayu mendapatkan nomor urut dua, sementara pasangan pendatang baru Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso mendapatkan nomor urut tiga.



(SAN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA