Penyebab Kebakaran Pasar Sumber Cirebon Masih Diselidiki

Sobih AW Adnan    •    Selasa, 25 Aug 2015 21:01 WIB
kebakaran pasar
Penyebab Kebakaran Pasar Sumber Cirebon Masih Diselidiki
Pedagang Pasar Sumber, Cirebon, Jawa Barat, sedang melihat kiosnya yang terbakar, Rabu (11/3/2015)/MTVN_Sobih Abdul Wahid

Metrotvnews.com, Cirebon: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Eri Ahmad Khusaeri menyerahkan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Sumber, Cirebon, Jawa Barat, kepada Polres Cirebon.

Namun, terkait informasi yang berkembang, penyebab kebakaran mengerucut pada dua hal, yakni korsleting listrik dan percikan las.
 
“Ada juga yang menginformasikan penyebabnya adalah hubungan arus pendek listrik. Ada juga yang mengatakan disebabkan percikan las. Kita serahkan penyelidikannya ke pihak berwenang,” kata Eri kepada Metrotvnews.com, Selasa (25/8/2015).
 
Eri menjelaskan, pihaknya sedang mengupayakan pembangunan pasar darurat. Ia menginginkan agar para pedagang yang tertimpa musibah bisa kembali beraktivitas.
 
“Yang sedang kita lakukan sementara ini adalah pendataan para pedagang yang hendak direlokasi ke pasar darurat. Kalau dihitung-hitung jumlahnya mencapai 760 pedagang," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Cirebon, AKBP Chiko Ardwiatto, mengaku sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Saat ini polisi sedang memeriksa sejumlah saksi.
 
“Beberapa orang sudah kami mintai keterangan, salah satunya tukang las,” katanya saat memantau lokasi kebakaran.
 
Kebakaran hebat menghanguskan 337 kios dan puluhan los di Pasar Sumber, Cirebon, Jawa Barat. Kebakaran yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut terus menjalar karena angin yang cukup kencang.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA