Rupiah Melemah, Jokowi Minta Masyarakat dan Media Tetap Optimis

Amaluddin    •    Selasa, 25 Aug 2015 21:58 WIB
rupiah melemah
Rupiah Melemah, Jokowi Minta Masyarakat dan Media Tetap Optimis
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada pembukaan Munas IX MUI di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (25/8). Foto: MI/Faishol

Metrotvnews.com, Surabaya: Nilai tukar rupiah terhadap dolar sudah lebih dari Rp14 ribu. Meski begitu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat, khususnya media, tetap optimis.

"Saya meminta wartawan agar berita-beritanya jangan asal buat. Harus menimbulkan optimisme," ujar Jokowi usai membuka Munas IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gedung Negera Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (25/8/2015).

Jokowi menyatakan sudah berusaha agar rupiah kembali menguat. "Kita akan lakukan deregulasi besar-besaran agar rupiah kita menguat kembali. Jangan sampai kita pesimis dong dengan melemahnya rupiah ini," katanya.

Menurut Jokowi, BI sudah berusaha keras mengeluarkan instrumen-instrumen yang menjaga agar rupiah kembali menguat. Menteri di bidang ekonomi, kata dia, sudah berusaha dengan mengeluarkan regulasi-regulasi yang menguatkan. "Jadi, kita harus tetap optimis," ujarnya.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA