Sejumlah Musisi Aransemen Ulang Lagu Ismail Marzuki Untuk Amal

Agustinus Shindu Alpito    •    Selasa, 25 Aug 2015 22:41 WIB
ismail marzuki
Sejumlah Musisi Aransemen Ulang Lagu Ismail Marzuki Untuk Amal
The Harmony of Ismail Marzuki (Foto: Marcell Siahaan / Twitter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah musisi merilis album berisi 11 lagu ciptaan Ismail Marzuki yang diaransemen ulang. Proyek yang diprakarsai oleh Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) ini bertajuk The Harmony of Ismail Marzuki dan ditujukan untuk amal.

"Sejak 2010 sampai 2015 kami berhasil menggalang dana untuk amal, tahun 2014 kami membuat konser amal di Coloseum yang hasilnya membuat balai di Manado. Sejak 2014 sampai saat ini aktif terus untuk kemanusiaan,sampai saat ini masih mencari donasi lagi," ujar Tongclay Siahaan, ketua MPI, dalam jumpa pers di Sudirman, Jakarta Pusat, pada Selasa (25/8/2015).

Musisi yang terlibat dalam proyek ini didominasi musisi-musisi yang eksis di dekade 1990-an dan awal 2000-an, di antaranya Marcell Siahaan, Yacko, DJ Lawrence, Reza "The Groove", Igor "Saykoji", Rieke Roeslan, Syaharani, Nina Tamam, Paul "T Five", Netta KD, FLa, Chaplin Band dan Sania.

Album ini utamanya didistribusikan secara digital ke berbagai penyedia layanan streaming musik dan toko musik maya iTunes.

Format cakram padat dari The Harmony of Ismail Marzuki dijual dengan harga Rp50 ribu. Distribusi rilisan fisik rencananya akan menggandeng mini market yang memiliki jaringan gerai skala nasional.

Royalti album ini akan diserahkan kepada Ibu Rachmi Aziah Putri, pewaris sah Ismail Marzuki dan hasil penjualan album akan digunakan untuk proyek amal yang digagas MPI.

Daftar lagu The Harmony of Ismail Marzuki:
1. Kopral Jono
2. Aryati
3. Rindu Lukisan
4. Gugur Bunga
5. Selamat Datang Pahlawan Muda
6. Melati di Tapal Batas
7. Sabda Alam
8. Halo-halo Bandung
9. Sepasang Mata Bola
10. Wanita
11. Indonesia Pusaka



(AWP)