Minta Perlindungan LPSK, Kuasa Hukum Muncikari RA Lengkapi Persyaratan

Deny Irwanto    •    Selasa, 25 Aug 2015 22:56 WIB
prostitusi artis
Minta Perlindungan LPSK, Kuasa Hukum Muncikari RA Lengkapi Persyaratan
Kuasa hukum RA Pieter Ell. Foto:MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Perkara kasus muncikari kalangan artis dan model Robie Abbas (RA) sudah memasuki babak persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak Selasa, 18 Agustus.

Kuasa hukum RA, Pieter Ell, menegaskan bahwa dalam persidangan akan dibeberkan nama pejabat dan pengusaha yang kerap menggunakan jasa kliennya untuk mencarikan artis dan model yang berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersil PSK (PSK).

Atas hal tersebut, Pieter mengaku membutuhkan perlindungan hukum kepada kliennya agar mendapatkan jaminan keamanan. Dirinya pun mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Rabu, 19 Agustus lalu.

"Sudah datang dan ketemu dengan ketua LPSK, sudah berdiskusi banyak hal, ada persyaratan dokumen yang diminta," ucap Pieter saat berdiskusi dengan Metrotvnews.com, Selasa (25/8/2015).

Untuk saat ini, Pieter mengatakan jika pihaknya masih mempersiapkan berbagai dokumen yang diminta oleh LPSK tersebut.

"Sekarang masih susun syarat-syaratnya untuk disampaikan ke LPSK. Dokumen yang diminta banyak oleh LPSK, tapi kalau sudah lengkap akan kita berikan," bebernya.

Bagi Pieter, langkah ini perlu dilakukan. Pasalnya, kasus prostitusi artis RA ini melibatkan banyak orang dari kalangan atas. Pieter khawatir keselamatan RA terancam jika menyebutkan identitas asli pengguna jasa artis miliknya.

Kasus muncikari ini menyedot perhatian publik. Sebab, Obbie mengaku bisa 'menjual' wanita yang berprofesi sebagai artis serta model dengan tarif Rp200 juta sekali kencan.

Langganan jasa RA dipastikan kalangan berduit. Pengacara RA bahkan menyebut pelanggan yang kerap 'pesan' artis pada kliennya mulai dari pengusaha sampai anggota parlemen.


(DEN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA