Ratusan Warga Perbatasan Terjaring Operasi Yustisi

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 25 Aug 2015 23:28 WIB
operasi yustisi
Ratusan Warga Perbatasan Terjaring Operasi Yustisi
Satpol PP mendata warga yang tidak memiliki KTP, di Pos Polisi Cisanggarung, Losari. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil menjaring ratusan warga tanpa idnetitas dalam operasi yustisi, di Losari, Brebes, Jawa Tengah.

Operasi gabungan yang melibatkan Satpol PP Jawa Tengah dan Jawa Barat ini berhasil menjaring sebanyak 102 orang yang diketahui tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk.

Dari jumlah tersebut, 62 orang berasal dari Jawa Tengah dan 40 orang dari Jawa Barat. Mereka kemudian diberi pembinaan hingga diminta untuk membuat surat pernyataan agar segera mengurus penerbitan KTP elektronik.

Kasi Trantib dan PPNS Satpol PP Kabupaten Brebes, Abdul Gofir mengatakan operasi yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat ini dimaksudkan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya identitas kependudukan bagi masyarakat.

“Operasi ini dilaksanakan guna mengantisipasi adanya tindakan yang bisa mengancam ketertiban masyarakat,” kata Gofir, di Pos Polisi Cisanggarung, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Selasa (25/8/2015).

Operasi melibatkan 30 personel Satpol PP, terdiri dari 17 Satpol PP Brebes, 5 Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, 5 Satpol PP Cirebon dan 3 Satpol PP Provinsi Jawa Barat.

“Saya harap ada efek jera sehingga mereka segera membuat KTP di kantor kecamatan masing-masing,” kata Gofir.


(UWA)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA