5 Pemain Muda yang Siap Menghentak pada Musim Ini

Hilman Haris    •    Selasa, 25 Aug 2015 23:40 WIB
liga dunia
5 Pemain Muda yang Siap Menghentak pada Musim Ini
Coman menjadi salah satu pemain muda yang bakal tampil menjanjikan pada musim ini (ANDREAS SOLARO / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta : Hampir setiap musim ada pesepak bola berusia muda yang berpotensi memberikan efek besar untuk tim. Tidak terkecuali pada musim ini. Dari pantauan Metrotvnews.com, setidaknya ada lima yang bakal menyita perhatian dan kerap menghiasi pemberitaan di media-media di Eropa.  Berikut ini daftar pemainnya.
 
 
Julian Brandt
Brandt baru berusia 19 tahun. Namun jangan ragukan kemampuannya merobek jalan lawan. Musim lalu ia sukses mencetak tujuh gol untuk skuat senior Bayer Leverkusen. Hebatnya lagi, Brandt tak pernah absen membela Leverkusen di ajang Bundesliga 1 musim lalu. Brandt dikenal sebagai penyerang sayap yang punya kecepata di atas rata-rata dan kemampuan duel udara yang baik.
 
Simone Scuffet
Penjaga gawang Udinese, Simone Scuffet digadang-gadang sebagai sosok yang paling pas untuk menggantikan posisi Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor satu Juventus. Scuffet memang pantas mendapat pujian seperti itu. Sebagai kiper muda, Scuffet sudah menunjukkan kehebatan dalam menjaga gawang Udinese. Ia memang bukan tipe kiper yang kerap melakukan aksi-aksi heroik saat pertandingan. Namun seperti halnya Buffon, Scuffet jarang melakukan kesalahan. Itulah yang membuatnya spesial.
 
Youri Tielemans
Anderlecht memiliki beberapa pemain yang berbakat. Satu di antaranya adalah pemain bernomor punggung 31 bernama Youri Tielemans. Pemain berusia  18 tahun ini memiliki semua atribut untuk menjadi  gelandang hebat. Kemampuannya mengolah bola di atas rata-rata. Selain itu, ia juga pintar membaca situasi. Ia tahu kapan harus bertahan dan membantu tim melakukan serangan. Umpan-umpan yang ia lepaskan juga sering tepat sasaran.

Tielemans menghentak jagad sepak bola Eropa saat melakoni debut di kancah Liga Champions saat masih berusia 16 tahun. Pencapaian itu menjadikannya sebagai pemain termuda Belgia yang mampu melakoni debut bersama skuat senior di pentas Liga Champions. Selama bergabung dengan Anderlecht ia sudah mencetak 8 gol dari 69 laga.
 
Joe Gomez
 Joe Gomez direkrut Liverpool dari Charlton Athletic pada bursa transfer musim panas 2015. Meski baru berusia 18 tahun, Gomez selalu dipercaya untuk mengawal lini belakang The Reds dalam tiga laga awal Liga Primer Inggris musim ini. Berkat kehebatan dan ketenangan Gomez menjaga pertahanan, gawang The Reds “perawan” ketika bersua Arsenal, Selasa 25 Agustus.
 
Kingsley Coman
Coman melakoni debut di kancah sepak bola profesional saat berusia 16 tahun. Ketika itu, ia pertama kali tampil untuk memperkuat Paris Saint-Germain melawan Sochaux pada Februari 2013. Skill Coman terus berkembang sejak saat itu. Hingga akhirnya sejumlah klub Inggris seperti  Arsena, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United tertarik untuk meminangnya.

Namun semua tawaran itu ditolak Coman. Ia memilih untuk bergabung dengan Juventus pada 2014 karena ingin mengikuti jejak para idolanya. “Saya memilih Juventus karena sejarah mereka. Klub ini pernah menjadi pelabuhan para idola saya seperti Michel Platini, Zinedine Zidane, dan David Trezeguet," ungkap Kingsley.

Sejauh ini performa Coman cukup membanggakan. Ia turut jadi bagian skuat Juventus saat menjadi juara Liga Italia 2014—2015, Copa Italia 2014—2015, dan Piala Super Italia 2015. (Brian/Sportskeeda)


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA