Fitur Quick Charge Terbaik Ada di Samsung Galaxy S6 dan ASUS ZenFone 2

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 26 Aug 2015 11:15 WIB
gadget
Fitur Quick Charge Terbaik Ada di Samsung Galaxy S6 dan ASUS ZenFone 2
Baterai smartphone adalah hal yang penting. (Digital Trends)

Metrotvnews.com: Saat ini, banyak orang yang kesulitan untuk melepaskan diri dari smartphone mereka. Karena itulah, kapasitas baterai yang besar merupakan daya tarik tersendiri.

Meskipun begitu, tampaknya faktor lain yang mulai diperhitungkan konsumen adalah seberapa cepat waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai. Beberapa perusahaan pembuat smartphone mulai menawarkan fitur quick charge.

Yang menjadi pertanyaan adalah smartphone apa yang memiliki fitur quick charge terbaik? Berdasarkan tes yang belum lama ini dilakukan Tom's Guide, 2 ponsel yang dapat mengisi baterai dengan cepat adalah ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy S6.

Seperti yang disebutkan Engadget, ZenFone 2 memiliki kelebihan mengisi baterai dalam waktu singkat. Hanya mengisi baterai selama 15 menit, Anda akan mendapatkan daya baterai sebanyak 32 persen.

Sementara Galaxy S6 memiliki kelebihan dalam hal mengisi baterai hingga penuh, Anda hanya membutuhkan waktu selama 1 jam 22 menit. Cepatnya mengisi baterai Galaxy S6 tidak semata-mata karena teknologi yang Samsung tanamkan, tetapi juga karena daya baterainya yang lebih kecil jika dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki fitur quick charge.

Galaxy S6 hanya memiliki daya baterai 2.550 mAh, sementara smartphone lain dengan fitur yang sama seperti ZenFone atau Nexus 6 memiliki daya baterai 3.000 mAh atau lebih besar. Jadi, meski Galaxy S6 adalah smartphone yang baterainya akan terisi sampai penuh paling cepat, tetapi ia juga menjadi smartphone yang baterainya paling cepat habis.

Jika Anda membandingkan smartphone yang memiliki fitur quick charge dengan yang tidak, seperti iPhone 6 atau OnePlus 2, Anda akan melihat adanya perbedaan waktu pengisian baterai yang signifikan. Anda memerlukan waktu untuk mengisi baterai hingga 73 menit lebih lama.


(ABE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA