Rupiah Lemah, Harga Mutiara Stabil

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 26 Aug 2015 08:39 WIB
emas
Rupiah Lemah, Harga Mutiara Stabil
Harga mutiara tergolong stabil. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Metrotvnews.com, Jakarta: Harga mutiara masih terbilang stabil meskipun saat ini pergerakan nilai tukar rupiah masih melemah terhadap dolar Amerika (USD).

Menurut Nisa, penjaga toko Filadelfia Jewelry, harga mutiara di tokonya masih menggunakan harga lama. Namun untuk menghasilkan mutiara yang jauh lebih sempurna, tentu harganya akan jauh lebih mahal.

"Untuk mutiara masih menggunakan harga lama, tidak ada yang berubah. Namun untuk menghasilkan mutiara yang jauh lebih sempurna harganya akan jauh lebih mahal," ungkap Nisa kepada Metrotvnews.com ketika ditemui di Cikini Gold Center, Jakarta Pusat, seperti diberitakan Rabu (26/8/2015).

Menurut dia, harga kalung yang tersedia di toko itu beragam. Adapun untuk kalung ukuran semibarok yang paling murah mencapai Rp65 ribu per gram.

"Sedangkan untuk yang paling mahal Rp6 juta per gram. Itu semua tergantung dengan mulusnya buletan mutiara dengan tanpa ada cacat sedikit pun," jelas Nisa.

Hingga saat ini, jumlah pengunjung yang mampir ke tokonya tergolong stabil. Ia juga mengaku toko yang dijaganya ini baru kembali buka setelah mengadakan pameran di Pondok Indah Mall (PIM).

"Jumlah pengunjung biasa saja. Kebetulan baru buka juga hari ini setelah mengikuti pameran di PIM," tuturnya.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA