Tanggapan Samsung Tentang S Pen di Galaxy Note 5

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 26 Aug 2015 09:19 WIB
samsung
Tanggapan Samsung Tentang S Pen di Galaxy Note 5
Ada sedikit masalah pada S Pen pada Galaxy Note 5. (MTVN/Danu)

Metrotvnews.com: Galaxy Note 5 yang baru saja Samsung luncurkan adalah sebuah gadget yang sangat menarik. Tidak hanya ia memiliki performa yang hebat, tetapi juga tampilan yang cantik.  Hanya saja, ia memiliki satu kelemahan fatal. Galaxy Note 5 mudah rusak karena Anda dapat memasukkan S Pen dalam posisi terbalik.

Jika Anda tanpa sadar memasukkan S Pen ke Galaxy Note 5 Anda dengan cara yang salah, S Pen tersebut akan tersangkut. Seperti yang telah disebutkan oleh The Verge, Anda tetap dapat mengeluarkan S Pen tersebut, walau harus mengeluarkan tenaga lebih.

Jika S Pen sekedar tersangkut, mungkin masalah pada Galaxy Note 5 ini tidak akan membuat Samsung menuai kritik keras. Tetapi, jika Anda memasukkan S Pen dalam posisi terbalik, maka Anda dapat secara permanen merusak fitur deteksi stylus yang ada pada Note 5. Hal ini adalah masalah besar karena memasukkan stylus dengan cara yang salah adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi.

Menyangkut hal ini, Samsung hanya memberikan tanggapan bahwa para pengguna Galaxy Note 5 harus membaca petunjuk pemakaian.

"Kami sangat menyerankan pada pengguna Galaxy Note 5 untuk mengikuti instruksi yang ada pada petunjuk penggunaan untuk memastikan agar mereka tidak mengalami skenario tidak terduga yang terjadi karena memasukkan S Pen dalam posisi terbalik," jawab Samsung yang dikutip langsung.

Inilah manual untuk S Pen.




(ABE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA